Personel OMB Turangga Polda NTT Gelar Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Tahap Kampanye Pemilu 2024

20 January 2024 - 17:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kota Kupang. Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 melaksanakan kegiatan patroli sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas pada tahap kampanye Pemilu 2024. Jumat, (19/1/24)

Dipimpin oleh Kompol Gregorius Leu Saunoah, S.H., menekankan tanggung jawab penuh terhadap sasaran patroli, khususnya penyelenggara pemilu di Wilayah Provinsi Kota Kupang. Keselamatan dan kesehatan pribadi menjadi fokus utama dalam menjalankan tugas patroli.

Dengan Rute patroli mencakup lokasi-lokasi ramai penduduk, serta sasaran utama Kantor KPU dan kantor BAWASLU Provinsi NTT.

Baca Juga: 1.878 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Harlah NU ke-78 di GBK

Patroli OMB Turangga 2023-2024 dolakukan dengan tujuan menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, memastikan aktivitas masyarakat aman, serta mendukung kelancaran tahap kampanye Pemilu 2024 di wilayah Kota Kupang.

Pelaksanaan patroli melibatkan pemantauan kamtibmas di jalur utama aktivitas peserta pemilu, termasuk kawasan sekretariat parpol peserta Pemilu 2024, posko relawan Capres dan Cawapres RI, serta kawasan Kantor Pemkot Kota Kupang dan Pemprov. NTT.

Kompol Gregorius Leu Saunoah, mengatakan bahwa Kegiatan Patroli ini dimonitor oleh Posko OMB Turangga 2023-2024, berakhir pukul 22.00 Wita dengan berjalan aman dan lancar serta tidak ditemukan kegiatan atau aktivitas yang mengganggu kamtibmas selama pelaksanaan patroli.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment