1.878 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Harlah NU ke-78 di GBK

20 January 2024 - 16:37 WIB
Dok. polda Metro Jaya

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.878 personel gabungan Dalam rangka melakukan pengamanan dalam acara peringatan Harlah ke-78 yang di gelar oleh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Ada 1.878 personel yang terlibat dalam pengamanan. Terdiri dari anggota Polda, Polres, kemudian rekan-rekan dari Damkar, Dishub, Dinkes, dan juga Satpol PP Pemprov DKI," ujar Kepaa Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., Jumat (19/1/24).

Baca Juga: KemenPPPA Nilai Partisipasi Perempuan di Politik Belum Maksimal

Berdasarkan surat pemberitahuan, harlah muslimat NU dihadiri sebanyak 150 ribu orang. Pihak kepolisian siap mengamankan jalannya kegiatan harlah tersebut.

Perlu diketahui pintu masuk melalui area GBK difokuskan pada pintu 5 dan pintu 7 GBK.

"Imbauan kami terkait kegiatan tersebut yang pertama, pintu masuknya masyarakat juga perlu tahu, pintu masuk GBK masuknya dari pintu 5 dan pintu 7. Kemudian Polda Metro Jaya tentunya akan mengedepankan kegiatan preemtif atau kegiatan penangkalan. Memberikan imbauan agar kegiatan berjalan tertib, kemudian lingkungan lokasi GBK juga tetap bisa dilakukan kegiatan oleh masyarakat," pungkasnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment