Persiapan Pemilu Brimob Polda Kalbar Gelar Serangkaian Latihan, Bebaskan Sandera Hingga Jinakkan Bom

15 October 2023 - 16:00 WIB
Foto: Tribun Pontianak

Tribratanews.tribratanews.com - Pontianak. Satuan Brimob Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar serangkaian pelatihan pengamanan parsial guna persiapan menjelang Operasi Mantap Brata (OMB) pada pemilu 2024 di Kota Pontianak.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa tempat dengan sejumlah simulasi latihan,  mulai dari pembebasan sandera yang ditawan teroris, pengamanan bahan peledak hingga penjinakan bom.

Terkait hal itu, Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar, Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K., mengatakan latihan yang dilaksanakan personel Brimob Polda Kalbar sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir, di mana hari puncak simulasi akan berlangsung pada Rabu (18/10/23) mendatang.

Baca Juga:  Polres Pidie Jaya Bentuk Polisi RW, Libatkan 100 Personel

Ia juga menambahkan bahwa latihan parsial juga dilakukan oleh satker kepolisian lainnya, kemudian selanjutnya akan gabung dalam sebuah simulasi dalam rangka menyambut pengamanan pemilu.

"Khusus brimob, kami melaksanakan latihan seperti sniper, nembak di malam hari, fast rope, pembebasan sandera, pengamanan handak, penjinakan bom, pengamanan Bahan kimia biologi,  radioaktif /kbr yang membahayakan serta PHH/anti anarkis maupun SAR," jelas Kompol Rully.

Bukan hanya itu, Kompol Rully juga mengatakan bahwa pihaknya juga melaksanakan latihan pengamanan objek vital yakni VVIP/VIP  protection yang nantinya akan digabung dengan satker lain pada hari puncak pelatihan.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment