Peringati HUT Kota Balikpapan ke 123, Polda Kaltim Gelar Gebyar Kamseltibcar Lantas dan Anti Narkoba

2 April 2020 - 05:47 WIB
Dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan ke 123 Tahun 2020, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar gebyar Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, dan ketertiban) berlalu lintas serta anti narkoba yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Minggu (23/02/2020).

Tampak hadir dalam kegitan tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, para FKPD Kaltim dan PJU Polda Kaltim dan sekitar 20.000 warga Balikpapan yang terdiri dari semua lapisan masyarakat dari kalangan pelajar, komunitas motor dan mobil se-Kaltim turut serta meramaikan kegiatan yang di selenggarakan oleh Polda Kaltim tersebut.


Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., berharap dengan dilaksanakannya kegiatan yang positif ini mampu menjadi pelopor dan penggerak, serta tauladan ditengah-tengah masyarakat dalam upaya mewujudkan Road Safety To Zero Accident dan Anti Narkoba di wilayah kota Balikpapan.
“Semoga dengan digelarnya kegiatan yang dihadiri sekitar 20.000 warga Balikpapan ini dapat menjadi menjadi momentum bagi kita semua, untuk bersama-sama menunjukkan tekad dan kepedulian dalam menggelorakan kamseltibcar lantas, serta hidup sehat tanpa narkoba,” tambah Kapolda Kaltim.


“Terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terlakasana dengan lancar, tertib dan mampu memberi kesan tersendiri bagi masyarakat kota Balikpapan yang sedang merayakan hari jadi kotanya yang ke-123,” pungkas Kapolda Kaltim.

Untuk diketahui, selain kegiatan gebyar Kamseltibcar dan anti narkoba , kegiatan ini dirangkaikan juga dengan beberapa hiburan diantaranya, senam komunitas aerobic, atraksi dari personel Dit Lantas Polda Kaltim, Freestyle motor dari Wawan Tembong, Dance Polwan Polda Kaltim, serta Lomba pameran mobil dan motor antik dari komunitas club.

Share this post

Sign in to leave a comment