Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Sulut

18 February 2024 - 11:37 WIB
tribratanews.com – Manado. Satuan Brimob Polda Sulut menggelar Apel Kesiapsiagaan bertempat di Lapangan Mako Satbrimobda Sulut.

Kegiatan ini merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun penganggulangan bencana alam yang saat ini marak terjadi khususnya di Sulawesi Utara. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat kesiapan personil beserta perlengkapannya sehingga pasukan dapat dengan cepat digerakkan apabila sewaktu-waktu di butuhkan.

"Kita sebagai pasukan siap gerak harus benar-benar memperhatikan kesiapan personil maupun alat untuk pertolongan dan perlengkapan lainnya yang kita butuhkan dalam menjalankan tugas sehingga kita dapat dengan cepat dan tanggap dalam menanggulangi bencana alam maupun gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di daerah Sulawesi Utara" jelas Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Pol. Brury S.A. Putro S.I.K.



Dalam masa pandemi ini, personel juga di himbau untuk meningkatkan imun tubuh dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari.



Kegiatan Apel Kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran Satuan Brimobda Sulut seperti di Mako Batalyon B Pelopor Desa Inuai Kec. Passi Kab. Bolmong, Mako Batalyon C Pelopor Desa Kalasey Kec. Pineleng Kab. Minahasa dan Mako Kompi IV Batalyon A Pelopor Melonguane Kab. Kepulauan Talaud.

Share this post

Sign in to leave a comment