100 Personel Brimob Jambi Dikirim ke Papua, Kapolda: Jangan Lengah dalam Waktu Enam Bulan

18 February 2024 - 11:19 WIB
www.tribratanews.com - Jambi. Sebanyak 100 personel Satuan Brimob Polda Jambi dikirim ke Papua untuk tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua. Upacara pemberangkatan dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo di Lapangan Makosat Brimob Polda Jambi. Kapolda Jambi memerintahkan kepada komandan kompi yang akan memimpin seluruh pasukan untuk tetap berhati-hati di sana.




Upacara yang dilaksanakan usai acara Rapim Polri tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Irwasda Polda Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi dan Kapolresta Jambi, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto.



“Hal yang perlu diatensi dalam pelaksanaan tugas di Papua adalah penghormatan terhadap hak asasi manusia,” jelas Kapolda Jambi.



Kemudian lagi perlu perhatian khusus nilai-nilai yang ada di masyarakat Papua, nilai yang ada di Jambi dan nilai yang dilihat dari masyarakat di luar Indonesia itu berbeda, ketika saudara melakukan penindakan terhadap sekelompok pemuda kemudian mereka dilucuti bajunya dan suruh jongkok itu saja menurut dunia internasional sudah masuk pelanggaran HAM.



“Jadi saya mohon betul kepada saudara-saudara yang mendapat kesempatan untuk melaksanakan tugas ini agar melaksanakan dengan bijak segala tindakan yang akan saudara lakukan, pahami betul isu apa yang ada di sekitar saudara,” pungkas Kapolda Jambi.

Share this post

Sign in to leave a comment