Pastikan Pilkada 2024 Aman, Polda Riau Kirim Tim Pamatwil ke Inhu

7 September 2024 - 19:30 WIB
jpnn

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Polda Riau terjunkan Tim Pengamat Wilayah (Pamatwil) ke Kabupaten Indragiri Hulu untuk pastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berjalan aman selama Pilkada 2024.

Tim Pamatwil yang dipimpin oleh Dirsamapta Polda Riau, Kombes Pol. Raswin B. Sirait, S.I.K., S.H., M.Si., melaksanakan pemantauan langsung ke Inhu.

“Tim Pamatwil Polda Riau datang langsung dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) pengamanan pilkada,” jelas Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, dilansir dari jpnn, Sabtu (7/9/24).

Saat tiba di Polres Inhu, Kombes Raswin langsung memberikan arahan kepada pejabat operasi serta kapolsek jajaran.

Kombes Pol. Raswin B. Sirait, S.I.K., S.H., M.Si., meminta kepada seluruh personel Polres Inhu menjaga netralitas, karena pilkada merupakan pemilihan pemimpin yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Setiap personel yang melaksanakan tugas pada semua tahapan untuk menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan tugas, karena kepolisian adalah kunci utama agar pilkada berjalan dengan aman dan damai,” jelas Kombes Pol. Raswin B. Sirait, S.I.K., S.H., M.Si.

Dirsamapta Polda Riau, meminta seluruh tim dikerahkan untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan saat pilkada.

“Intelijen dan seluruh pejabat operasi untuk memetakan seluruh potensi yang bisa mengganggu jalannya proses pilkada di Kabupaten Inhu,” tambahnya.

Setelah memberi arahan, Dirsamapta Polda Riau, didampingi Kapolres Inhu, langsung menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu Inhu, untuk mengecek situasi menjelang penetapan pasangan calon bupati-calon wakil bupati.

“Kami melihat Polres Inhu sudah melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan standar yang ditetapkan pimpinan. Kami yakin Polres Inhu mampu menciptakan pilkada yang aman, damai, sejuk dan bermartabat,” tutup Dirsamapta Polda Riau.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment