Pastikan Peniadaan Segala Potensi Gangguan, Kapolda Metro Jaya Lakukan Pengecekan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

13 May 2023 - 22:45 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan melakukan pengecekan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur pada hari Jumat (12/5/23).

“Pengecekan jalur Kereta Cepat tersebut yakni untuk memastikan peniadaan segala potensi gangguan saat pengoperasian Kereta Cepat dalam kecepatan yang sebenarnya. Salah satunya yakni keselamatan masyarakat terutama warga yang tinggal di pemukiman rawan dekat dengan jalur Kereta Cepat, sehingga perlu dilakukan pengamanan secara terbuka,” jelas Kapolda dilansir dari laman pmjnews, Sabtu (13/5/23).

Baca Juga:  Polisi Telusuri Aksi Komplotan Pencuri di Restoran Jaksel

“Jalur yang terbuka, yang dekat dengan pemukiman perlu sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat yang dekat dengan jalur KA cepat ini,” sambung Kapolda.

Irjen. Pol. Karyoto mengatakan bahwa, pihak Kepolisian perlu menginventarisasi dan mensosialisasikan terkait dengan keamanan dan keselamatan masyarakat yang diperkirakan berada di tempat-tempat yang rawan.

“Sehingga Polri dalam hal ini Polda Metro dan Polda Jawa Barat harus menginventarisasi tempat-tempat yang diperkirakan rawan. Sehingga perlu sosialisasi dan dilakukan pengamanan secara terbuka,” ungkap Kapolda.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment