Pastikan Kelancaran MotoGP, Kabaharkam dan Kapolda NTB Tinjau Langsung ke Lapangan

16 October 2023 - 09:15 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Mandalika. Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., bersama Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto memastikan pengamanan event MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tenja, Minggu (15/10/23).

“Hari ini kami meninjau secara langsung jalannya hari ketiga race MotoGP 2023 dengan melakukan pengecekan di sejumlah posko pengamanan dan area penonton sirkuit mandalika untuk memastikan semua kegiatan pengamanan berjalan lancar,” jelas Kabaharkam Polri kepada media.

Dalam kegiatan tersebut, Kabaharkam bersama Kapolda NTB melakukan pengecekan di beberapa tempat, dimulai dari memantau pengamanan melalui CCTV di Command Center, setelahnya ia melanjutkan memantau Pos Drone (Bukit Pink OD), untuk memastikan bahwa tidak akan ada drone liar yang akan terbang.

“Komitmen kami aparat kepolisian untuk terjaminnya situasi keamanan saat gelaran Event MotoGP tetap kondusif. Pelaksanaan Operasi Mandalika II Rinjani 2023 ini tujuannya agar semua kegiatan berjalan lancar, aman, dan nyaman bagi semua,” jelas Komjen Pol. Fadil.

Baca Juga:  Jelang Ajang MotoGP, Kakorlantas Polri Cek Posko Pengamanan di Mandalika

Terkait hal tersebut, Kabaharkam dan Kapolda NTB memberikan wejangan-wejangan kepada jajaran personel TNI-Polri dan instansi terkait lainnya yang bertugas di lapangan. Bukan hanya itu keduanya juga sempat menyapa dan berinteraksi dengan para penonton MotoGP Mandalika yang ditemui saat peninjauan tersebut.

“Kerja sama yang baik antara institusi Polri dan seluruh stakeholder terkait adalah kunci keberhasilan pengamanan yang kita laksanakan,” jelas Kabaharkam.

Selain itu Kapolda Nusa Tenggara Barat juga berharap pengamanan Operasi Mandalika Rinjani II dapat berjalan dengan baik serta menciptakan Event MotoGP yang aman dan sukses.

“Ini adalah momentum besar untuk kita semua, kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan event dapat berkesan bagi semua yang terlibat serta bisa menghadirkan kemanfaatan untuk penonton dan masyarakat,” tutupnya.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment