Pastikan Aman, Kapolres Berau Pantau Langsung Distribusi Logistik Pemilu 2024

3 January 2024 - 15:45 WIB
Dok. Polres Berau

Tribratanews.tribratanews.com - Berau. Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo memantau langsung distribusi logistik Pemilu 2024 tahap akhir di gudang logistik KPU di Gedung Graha Pemuda Tanjung Redeb, Selasa (2/1/24).

Total ada 533.558 surat suara yang terbagi dalam enam macam surat suara. Terdiri dari 196.063 surat suara DPR RI, 196.063 surat suara DPRD Provinsi Kaltim dan 200.432 surat suara DPRD Kabupaten Berau seluruh daerah pilihan, yang diangkut menggunakan 4 truk.

Kapolres Berau mengatakan, pihaknya memastikan bahwa proses distribusi logistik berjalan lancar dan sesuai dengan protokol keamanan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: KPU Ingatkan Masyarakat Cek Kembali Nama di DPT Pemilu 2024

"Kita ingin memastikan bahwa semua logistik Pemilu sampai tepat waktu di setiap TPS dan dapat diselenggarakan dengan aman dan tertib," ujarnya.

Kapolres berau menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan instansi terkait lainnya dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi.

Untuk pendistribusian logistik ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) terjauh, akan dilaksanakan 3 hari sebelum hari pencoblosan. Sementara, untuk TPS terdekat akan dilaksanakan sehari sebelum pencoblosan.

“Kita siagakan personel, baik yang berjaga disini ataupun yang mengawal logistik dari keberangkatannya menuju Berau, saat di Berau hingga nanti ketika logistik didistribusikan ke TPS kita lakukan pengawalan terus. Kita pastikan Pemilu kali ini berjalan aman, damai dan kondusif,” tegasnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment