Operasi Patuh Mahakam 2020, Polisi Berikan Edukasi Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas

26 July 2020 - 12:59 WIB
www.tribratanews.com – Balikpapan. Dalam Operasi Patuh Mahakam 2020 yang dilaksanakan sejak tanggal 23 Juli sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020, Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) melaksanakan pembagian brosur kepada masyarakat di Kota Balikpapan.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2020 yang dilaksanakan oleh Dit Lantas Polda Kaltim.Guna, Minggu (26/07/2020).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, menjelaskan bahwa brosur imbauan tertib berlalu lintas itu dibagikan kepada pengguna jalan, yaitu pengemudi dan pengendara. Selain itu juga kita bagikan kepada pejalan kaki dan pedagang.

Kabid Humas Polda Kaltim menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut guna mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2020 serta memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara di jalan raya sekaligus sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu-lintas.

“Semoga masyarakat yang membaca dapat mengetahui bahwa sekarang sedang berlangsung pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2020 dan semakin sadar akan keselamatan berlalu lintas,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim.

Selian itu personel lalu lintas juga mengingatkan bagi pengendara agar tetap mengikuti protokol Kesehatan yang berlaku untuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah virus Covid-19,” jelas Kabid Humas.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment