Mengenal Tugas Satgas Antibegal, Pengamanan Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022

3 May 2022 - 20:46 WIB



Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Guna mengawal pemudik selama mudik dan arus balik Lebaran 2022, Polri membentuk tim Satgas ANtibegal. Tim Satgas ini ditempatkan di jalur mudik dari Banten hingga Lampung. Lalu, Apa itu Satgas Anti-Begal serta tugasnya?

Dikutip dari berbagai sumber, Satgas Antibegal merupakan satuan yang dibentuk khusus untuk mengantisipasi adanya kejahatan begal. Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tim Satgas Anti Begal pada Lebaran 2022 ditugaskan untuk mengawal pemudik.

Pemudik merupakan sasaran yang rawan diincar pelaku begal. Untuk melakukan tugas tersebut, Satgas Anti-Begal ini ditempatkan di titik-titik rawan terjadinya kejahatan tersebut. Dengan adanya Satgas Antibegal masyarakat diharapkan tidak usah cemas dan takut.

“Karena Polri dengan seluruh stakeholder yang ada telah mempersiapkan tim,” jelas Kapolri dalam keterangannya, Selasa, (26/4/ 2022) lalu. Dengan pembentukan Satgas, masyarakat tak perlu khawatir soal keamanan selama perjalanan, terutama di jam-jam rawan seperti malam hari.

Share this post

Sign in to leave a comment