Korlantas Polri Bersama IMI Jalin Kerjasama Terkait Pengelolaan dan Penyelenggaraan ISDC

10 March 2024 - 22:22 WIB
www.tribratanews.com Jakarta. Korlantas Polri bersama Ikatan Motor Indonesia menggelar penandatanganan MoU pengelolaan dan penyelenggaraan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Tangerang, Banten, Rabu, (10/03/21)

Kakorlantas Polri, Irjen Pol.Istiono mengatakan ada beberapa poin kerjasama yang disepakati salah satunya menyediakan tenaga pelatih untuk peningkatan mengemudi.

“Kita di support dari pembalap juga ada untuk memanfaatkan lahan ISDC. Selanjutnya kerjasama dalam pertukaran informasi, sosialisasi tertib berlalu lintas serta kampanye keselamatan berkendara.” terang Irjen Pol. Istiono

Kakorlantas Polri menambahkan  akan dikembangkan dan dibangun sirkuit offroad dan fasilitas untuk pelatihan SAR.

“Bukan hanya pembalap saja yang ada, tapi teman teman automotif lain juga bisa. Termasuk pemanfaatan lahan ISDC yang ada di Polda.” Tutur Jenderal Bintang Dua.

Sementara itu, Ketua IMI pusat Bambang Soesatyo mengatakan penandatanganan ini upaya untuk menjalin kerja sama pelatihan, pengetahuan dan keterampilan dalam mengemudi.

“Angka kecelakaan di Indonesia cukup tinggi, perharinya kurang lebih 53 jiwa. Inilah tanggung jawab kita untuk menekan angka angka tersebut. Salah satunya lewat kerjasama ini.” Ungkap Bambang Soesatyo.

Ketua IMI mengapresiasi Kakorlantas Polri yang telah memfasilitasi dan bekerjasama bersama IMI. Ketua IMI berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kemampuan dan silaturahmi kedua pihak. (ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment