Korlantas Polri Asistensi Rekayasa Lalu Lintas di Polda Bali

10 January 2024 - 10:02 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Denpasar. Korlantas Polri bersama Jasa Raharja melakukan asistensi rekayasa lalu lintas di wilayah hukum Polda Bali untuk memperkuat kinerja lintas instansi. Harapannya, tindakan di lapangan terkoordinasi dengan baik, Selasa (9/1/24).

"kegiatan ini penting dilakukan guna memperkuat koordinasi antarlintas terkait," ungkap Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., saat melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama para pejabat stakeholder terkait di Wilayah Hukum Polda Bali.

Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi masih terdapat beberapa catatan penting yang harus ditindaklanjuti dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, khususnya di wilayah Bali. Salah satunya masih sering terjadi kemacetan ketika volume kendaraan meningkat.

Baca Juga: PVMBG Imbau Warga Menjauh Dari Kawasan Gunung Lewotobi Flores Karena Sudah Memasuki Level Awas

"Ini menjadi salah satu perhatian kita. Namun jangan sampai rekayasa lalu lintas yang diterapkan hanya jadi pemindahan sumber kemacetan di tempat lain," jelas Kakorlantas.

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono juga menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan panduan tentang bagaimana para petugas di lapangan melakukan pengambilan keputusan secara koordinatif dari masing-masing instansi terkait.

"Salah satu upaya yang akan terus dilakukan adalah mengoptimalkan Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) sebagai upaya menciptakan keselamatan berlalu lintas. Ini adalah salah satu wadah efektif dalam berkomunikasi dan berkoordinasi terkait mengatur strategi-strategi di bidang lalu lintas, termasuk untuk penanganan kasus kasus kasuistis," jelasnya.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment