Kemenhub Periksa Kesiapan Kelancaran Sistem Transportasi Darat Pada Peringatan HUT Ke-79

8 August 2024 - 10:30 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kemenhub (Kementerian Perhubungan), mulai mengecek kesiapan moda transportasi darat di Ibu Kota Nusantara (IKN). Tujuannya untuk memastikan kelancaran sistem transportasi darat pada peringatan HUT Ke-79 pada 17 Agustus 2024.

"Kami menyediakan 97 bus Fossil yang akan beroperasi pada 10 sampai 18 Agustus 2024," ujar Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Risyapudin Nursin, dilansir dari laman RRI, Rabu (07/08/24).

Baca Juga: Kemenkominfo Sebut Infrastruktur Telekomunikasi Upacara di IKN Memadai

Bus-bus tersebut melayani tamu undangan umum dan beroperasi dengan sistem ulang-alik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. Selain itu juga akan melayani antar jemput dari bandara menuju hotel dan sebaliknya.

"Nanti diatur jadwal keberangkatan di setiap titik agar tidak terjadi penumpukan pada area drop off," ujarnya. Karena itu diperlukan kerja sama dan sinergi antara Kemenhub dan seluruh pemangku kepentingan.

Kemenhub juga akan berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Timur untuk pengaturan lalu lintas dan parkir kendaraan bus. Nursin berharap seluruh moda transportasi akan berjalan lancar hingga pelaksanaan upacara HUT Ke-79 RI.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment