Kedatangan Paus Fransiskus Pagi Ini Dipastikan Tak Ganggu Penumpang Domestik

3 September 2024 - 11:10 WIB
Dokumentasi Polres Soetta

Tribratanews.tribratanews.com - Tangerang. Plt. Kepala Otoritas Bandara Wil 1 Kelas Utama Soekarno-Hatta, Aven Sena, memastikan bahwa jadwal penerbangan untuk masyarakat tidak terganggu dengan kedatangan Paus Fransiskus dan rombongan delegasi ISF. Menurutnya, kedatangan Paus Fransiskus hanya menggunakan satu penerbangan.

Lebih lanjut ia menerangkan, delegasi ISF tercatat menggunakan satu penerbangan yang menggunakan jet pribadi. Sehingga, tidak ada kekhususan terkait dengan operasi pelayanan penerbangan.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penembakan Penumpang Truk di Trans Nabire

"Kami sangat berterima kasih dibantu oleh TNI-Polri dan stakeholder yang bekerja sama untuk bisa memastikan bahwa pelayanan penerbangan berjalan sesuai sebagaimana mestinya," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9/24). 

Di sisi lain, Kapolresta Bandara Soetta Kombes. Pol. Roberto Pasaribu menyatakan, pengamanan kunjungan Paus Fransiskus dan Delegasi ISF dibagi menjadi tiga ring pengamanan. Ring pertama diisi oleh Paspampres, ring kedua diisi oleh TNI, dan ring ketiga oleh pihak kepolisian serta Avsec AP II Bandara Soetta. 

"Dalam hal ini kami berperan untuk melakukan pengamanan ketibaan termasuk nantinya keberangkatan seluruh rombongan dalam 2 kegiatan kenegaraan tersebut di Bandara Soetta," ungkap Kapolres.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment