Kapolres Sorong Pastikan Kondisi Kamtibmas Aman Jelang Pencoblosan

13 February 2024 - 20:44 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Sorong. Kapolres Sorong Kombes. Pol. Happy Perdana Yudianto memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pemungutan suara besok (13/2/24) berjalan kondusif.

"Situasi kamtibmas di Kota Sorong di masa tenang sampai saat ini masih aman dan kondusif, tidak ada kejadian yang sifatnya mengganggu keamanan," jelas Kapolres dikutip dari Antara, Selasa (13/2/24).

Kapolresta Sorong menerangkan, terdapay 373 personel yang bertugas mengamankan. Mereka disebar untuk mengamankan 730 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah Kota Sorong.

Baca Juga: Cerita TNI-Polri Kirim Logistik Pemilu ke Pedalaman Maluku

Terkait teknis pengamanan TPS di wilayah Kota Sorong, Kapolresta menjelaskan bahwa nantinya setiap TPS dijaga dua personel kepolisian. Selain pengamanan langsung di TPS, Polresta Sorong juga menyiagakan 50 personel guna mengantisipasi kejadian yang sifatnya darurat dan membutuhkan penanganan segera.

"Kalau ada kejadian emergensi, personel yang stand by di Mapolresta Sorong langsung dikerahkan ke lokasi tersebut," jelasmya.

Di samping itu, terdapat personel Brimob Polda Papua Barat yang juga disiagakan untuk membantu pengamanan di wilayah Kota Sorong. Kapolresta Sorong meminta seluruh anggota yang bertugas mengamankan TPS agar menjalankan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur terkait dengan pengamanan dan pengawalan kotak suara.

"Tolong ini benar-benar dipenuhi sama anggota supaya tidak terjadi pelanggaran saat melaksanakan tugas," ujarnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment