Kapolda Sumsel : Polri Telah Melakukan Persiapan Untuk Pengamanan Jelang Pemilu 2024

27 November 2023 - 23:00 WIB
Beritapagi.go.id

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Polda Sumatera Selatan menggelar Deklarasi Pemilu Damai yang digelar di grand Ball Room Golden Sriwijaya Palembang dan diikuti oleh perwakilan seluruh Partai Politik guna menyukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 di wilayah Sumsel.

Diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., didampingi oleh Irwasda AKM I Kombes. Pol. Gandung D Wardoyo, S.I.K., dan Para PJU Polda Sumsel. Serta Pj Gubernur Sumsel, diwakili oleh sekda Sumsel, Ir SA Supriono, M.M., Ketua DPRD, Sumsel Hj.R.A. Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya, diwakili diwakilkan oleh Pamen Ahli Bid.OMP, Kol Inf. Tamba Tua Panjaitan, dan para pimpinan partai politik.

Baca Juga: Polda Jabar Buka Pelayanan Bagi Disabilitas yang Ingin Membuat SIM Motor

Kapolda Sumsel mengajak untuk menciptakan pemilu damai Polri butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Kompetisi itu wajar untuk mencapai tujuan dalam bernegara dengan sebaik-baiknya. Memilih calon pemimpin yang terbaik asalkan mengikuti aturan yang berlaku,” ungkap Kapolda Sumsel, Senin (27/11/23).

Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, mengatakan bahwa personel Polri pada H-79 hari telah siap siaga untuk mengamankan jelang hari pencoblosan yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Termasuk pengamanan tahapan masa kampanye yang sudah akan dimulai besok (28/11/23) hingga 10 Februari 2024 mendatang.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata, dan gelaran Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti oleh Partai Politik dan kontestasi Politik guna menciptakan suasana pemilu di Sumsel yang sejuk, aman, damai dan bermartabat sesuai label yang disandang Provinsi Sumsel Zero Konflik,” jelas Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment