Kapolda Sumsel Minta Pengoptimalan Waktu Traffic Kereta Api Jalur Prabumulih – Muara Enim

6 April 2024 - 16:00 WIB
mattanews

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Dalam giat Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K. bersama jajaran, memantau situasi lalu lintas arus mudik diwilayah Prabumulih dan Muara Enim masih terbilang lengang, Sabtu, (6/4/24).

“Hasil pemantauan kita hari ini untuk wilayah Prabumulih sampai Muara Enim, tadi kita lihat bersama situasi lalu lintasnya masih lengang,” ungkap Kapolda Sumsel.

Namun demikian, tingginya traffic kereta api masih menjadi suatu permasalahan, Kapolda Sumsel mengungkapkan masih banyak keluhan masyarakat lantaran terlalu lama menunggu didepan pintu perlintasan kereta seperti di tahun lalu.

Baca Juga: Kapolda Riau Melepas Rombongan Mudik Gratis Kebangsaan Presisi

“Kita hanya terhalang satu kali di lintasan kereta api, tapi nanti ketika sudah mulai tinggi traffic nya sebagaimana tahun lalu, itu keluhan masyarakat terkait dengan lamanya menunggu di depan pintu rel kereta api yang sering sekali kita terima,” ujarnya.

Kapolda Sumsel berharap, PT KAI memaksimalkan pola waktu rute pengiriman batu bara, sehingga perjalanan pemudik dapat lancar.

“Kami dari pihak kepolisian berharap, PT KAI bisa memaksimalkan waktu antara jam 9 malam sampai jam 6 pagi untuk mengirim batu bara ataupun rangkaian kosong, sehingga frekuensi di kereta api di jam itu bisa lebih lengang. Karena itulah jam-jam para pemudik yang arus balik nanti akan melakukan perjalanan,” tuturnya.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment