Kapolda Riau Melepas Rombongan Mudik Gratis Kebangsaan Presisi

6 April 2024 - 14:00 WIB
Nadariau

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., melepas 5 bus rombongan mudik gratis tujuan Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut) di halaman depan Mapolda Riau di Jalan Pattimura, Pekanbaru, Sabtu (6/4/24).

Mudik gratis ini diberi tema ‘Mudik Kebangsaan Presisi Polda Riau Bersama Cipayung Plus 2024, mudik ceria penuh makna. Lima unit bus disiapkan dengan rute, Rantau Prapat, Padang Sidempuan, Solok dan Bukitttingi.

“Alhamdulillah tahun ini, Polda Riau kembali mengadakan Mudik Gratis. Terimakasih Polda Riau,” ungkap salah seorang pemudik, Zulfikri.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Patuhi Gage Pada Ruas Tol Jakarta Cikampek

“Saya sangat senang adanya mudik gratis ini. Saya dari Pekanbaru dan rencana pulang kampung ke Solok. Saya mudik bersama anak istri,” jelas Rizal salah satu pemudik lainnya.

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, mengatakan, ada sekitar 146 orang pemudik yang ikut dalam kegiatan bertajuk Mudik Kebangsaan ini. Mereka dibagi 5 bus dengan masing-masing tujuan diantaranya, tujuan Padang Sidempuan sebanyak 48 penumpang, Rantau perapat 40 penumpang, Solok 30 penumpang dan Bukit Tinggi 38 penumpang.

“Kita berangkatkan hari ini ke Sumbar dan ke Sumut dengan berbagai jurusan. Beberapa fasilitas sudah kita lengkapi, pengawalan juga dilakukan tim Polantas, di Sumbar itu sampai Bukittinggi dan Sumut sampai Padang Sidempuan,” ujarnya Kapolda Riau.

Kapolda menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Polda Riau dengan organisasi mahasiswa Cipayung Plus Riau yang ke 3 kalinya.

“Saya berpesan selaku Kapolda Riau, selain selamat mudik, sampaikan salam saya kepada seluruh keluarga di kampung dan patuhi aturan yang ada,” tutup Kapolda Riau.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment