Kapolda Sultra Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Menjelang Pemilu 2024

15 June 2023 - 10:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Kendari. Kapolda Sultra, Irjen. Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, melalui Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus), Kombes. Pol. Bambang Wijanarko, mengimbau warga di Bumi Anoa untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu ujaran kebencian menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 demi menjaga kesatuan bangsa.

Kombes. Pol. Bambang Wijanarko, mengatakan bahwa beberapa cuitan hingga postingan di media sosial pada saat memasuki tahun politik terkadang menjadi keresahan di tengah-tengah masyarakat. Ia mengatakan beberapa akun-akun palsu di media sosial juga telah mengunggah tulisan yang memprovokasi masyarakat, ibarat melempar batu lalu menyembunyikan tangan.

“Kapolda Sultra Imbau masyarakat tidak terprovokasi, dalam penanganan kasus penghinaan suku, kami juga telah mendapat atensi khusus dari Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto untuk mengusut persoalan itu," jelasnya.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor Spesialis Roda Dua di Cengkareng

Kombes. Pol. Bambang Wijanarko menyebutkan bahwa Kapolda Sultra juga menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat di Bumi Anoa agar menahan diri dan tidak terprovokasi dengan isu hoaks yang dijadikan alat untuk memecah persatuan dan menimbulkan kekacauan di wilayah Sultra.

“Bapak Kapolda Sultra mengimbau agar masyarakat menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini ke Kepolisian. Selain itu, waspada terhadap pihak-pihak yang ingin memanfaatkan isu ini untuk memecah belah persatuan kita di Sultra," ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Rabu (14/6/23).

Kombes. Pol. Bambang Wijanarko juga mengecam para pelaku yang memprovokasi masyarakat. Ia mengatakan akan mengejar dan melakukan proses hukum kepada siapapun oknum yang memprovokasi masyarakat sehingga menimbulkan kekacauan di wilayah hukum Polda Sultra.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment