Kapolda Riau Meninjau Jalur Lintas Timur Pelalawan Yang Digenangi Banjir

7 January 2024 - 15:30 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Riau. Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., melakukan pengecekan ke lokasi banjir di jalur lintas timur KM 75-83 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Ketinggian banjir di lokasi ini mencapai 1 meter lebih.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa banjir yang terjadi juga akibat luapan Sungai Kampar. Kendaraan tidak bisa melintasi jalan yang banjir sehingga dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Kita melakukan berbagai upaya untuk kepentingan masyarakat banyak. Oleh karena itu, kita akan lakukan beberapa strategi untuk pengguna jalan berupa pengalihan arus lalu lintas dan sistem buka tutup jalan,” ujarnya, dilansir dari RRI, Sabtu (06/01/24).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,0 Guncang Wilayah Blangpidie Hari Ini

Dalam kesempatanya ia mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan buka tutup arus lalu lintas yang dilakukan selama 30 menit hingga 1 jam sekali. Berhubung jalan lintas timur ini digenangi banjir, jadi tidak mungkin dilakukan arus lalu lintas dua arah,.

Dikahir kesempatan ia mengimbau pengendara truk besar bisa kerjasama dengan petugas yang bertugas mengatur lalu lintas. Pengendara harpa bersabar atau bisa melewati jalur alternatif lain ke jalur lintas tengah Kabupaten Kuantan Singingi.

"Tekad kami adalah akan terus melakukan upaya-upaya pelayanan kepada masyarakat. Sehingga upaya rekayasa lalu lintas tidak terkendala dan menimbulkan kemacetan,” tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment