Kapolda Papua Perintahkan Tim Cyber Aktif Mengawasi Media Sosial Menjelang Pemilu

17 October 2023 - 10:00 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., meminta anggota Subdit Cyber aktif dalam mengawasi dunia maya demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan damai  jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan damai, Ditreskrimsus Polda Papua melalui Subdit Siber harus melakukan pemantauan serta pengawasan di dunia maya walaupun saat ini memang belum ada laporan terkait tindak pidana pemilu di Gakkumdu dan Bawaslu," jelasnya saat memberikan sambutan Rakernis Fungsi Reserse Narkoba dan Reserse Kriminal di Jayapura, Senin (16/10/23).

Tidak hanya itu ia juga menegaskan untuk meningkatkan pengawasan terhadap dunia maya juga jajaran Resnarkoba juga diinstruksikan untuk terus menggencarkan pembangunan kampung narkoba, sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah, dan membantu Badan Narkotika Nasional Papua (BNNP) dalam memberantas narkoba.

Baca Juga:  Polantas Surabaya Kini Dipasangi Kamera Bodi dan GPS

Ia juga meminta agar seluruh jajaran yang terlibat diminta untuk menjaga integritas internal Polri dan menghindari perilaku yang merugikan citra lembaga, serta membantu penanggulangan krisis pangan dengan mengendalikan harga dan peredaran beras.

Dirreskrimsus Polda Papua Kombes Pol. Ade Sapari, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan teknis penyelidikan dan penyidikan kepada para kasat reskrim dan kasat Resnarkoba agar mereka memiliki keseragaman pola tindak prosedur sesuai SOP penyidikan tindak pidana.

"Kegiatan ini juga memberikan pengetahuan, informasi, dan wawasan kepada para peserta untuk meminimalisir kendala dalam penanganan perkara di wilayahnya terutama dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024,” tutup Kombes Pol. Ade Sapari.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment