Kapolda Minta Jajaran Polres Bangkep Persiapkan Pengamanan Pemilu

16 October 2023 - 13:15 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Banggai Kepulauan. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., meminta kepada seluruh jajaran Polres Banggai Kepulauan agar mempersiapkan pengamanan pemilu melalui Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 dengan baik.

"Tahapan Pemilu 2024 sudah berlangsung, saya minta agar dipersiapkan yang baik rencana pengamanan melalui Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024," jelas Irjen Pol Agus Nugroho saat memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polres Bangkep di Salakan, Kabupaten Bangkep, Minggu (15/10/23).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulteng melakukan tatap muka dengan seluruh jajaran Polres Bangkep di Aula Polres yang beralamat di Jalan Bhayangkara No. 21 Salakan, Banggai Kepulauan.

Baca Juga:  Amankan Tahapan Pemilu, Ratusan Personel Polda Bali Ikuti Latpraops Mantap Brata Agung

Ia meminta kepada seluruh jajaran Polres Bangkep agar segera menggelar latihan pra operasi (latpraops) Operasi Mantap Brata Tinombala dan mempersiapkan pelaksanaan gelar pasukan serta memperhatikan tujuan pokok dan fungsi (tupoksi) pengamanan Pemilu 2024.

Ia juga berpesan untuk memperhatikan Astha Siap dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Tinombala, di antaranya siap piranti lunak, siap posko, siap latpraops, siap kondisi kamtibmas, siap masyarakat, siap SDM, siap sarana prasarana dan siap anggaran.

"Saya juga ingatkan jangan sampai terjadi duplikasi penggunaan anggaran, karena operasi ini akan beririsan dengan operasi lainnya, seperti Operasi Lilin, Operasi Pekat, Operasi Madago Raya dan lainnya," tegas Irjen Pol Agus.

"Dalam pelaksanaan tugas tetap jaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan baik dengan masyarakat dan jaga Institusi Polri. Bekerjalah dengan ikhlas, cerdas, tuntas, dan berkualitas," tutupnya.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment