Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan tahap Kampanye 2024

27 November 2023 - 19:30 WIB
Foto : Humas tribratanews.com

Tribratanews.tribratanews.com - Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., memimpin Apel Kesiapan Pengamanan tahap kampanye Pemilihan Umum dalam rangka Operasi “Mantap Brata Kie Raha 2023-2024.” di lapangan apel Mapolda Malut pada Senin (27/11/23).

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara itu menjelaskan kepada anggota pentingnya penyelenggaraan pemilu yang berkualitas melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif.

“Pemilu 2024 merupakan kunci menuju Indonesia Emas. Oleh karena itu, solidaritas internal Polri serta sinergitas dengan instansi lain, seperti KPU, Bawaslu, dan insan pers, harus tetap terjaga,” tegas Irjen Pol. Midi Siswoko.

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Penyerangan Kantor Satpol PP Denpasar Yang Mengaku Sebagai Anggota Sebuah Instansi

Irjen Pol. Midi juga mengungkapkan pentingnya sosialisasi aturan terkait hal-hal yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan, bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu. Ia memperingatkan agar Polri tidak melibatkan diri secara mandiri dalam hal-hal tersebut untuk mencegah politisasi yang tidak diinginkan.

“Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata Kie Raha 2023-2024’ yang dilaksanakan Polri, serta didukung oleh TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas lainnya, akan berlangsung selama 222 hari,” tegas Kapolda Malut.

Dalam kesempatannya, Orang nomor satu di Polda Maluku Utara tersebut juga menjelaskan bahwa pelaksanaan pengamanan kampanye pemilu akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Netralitas ini mencakup tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, tidak menunjukkan dukungan pada pihak tertentu, tidak menggunakan atribut politik, serta tidak menggunakan fasilitas dinas untuk kegiatan kampanye. Netralitas ini dianggap sebagai langkah kunci untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif,” tutup Kapolda Malut.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment