Kapolda Maluku Siap Tingkatkan Sinergi dengan Basarnas Kota Ambon

21 July 2023 - 13:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Maluku. Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif siap bersinergi dengan Basarnas Kota Ambon sebagai bentuk dukungan dan meningkatkan kerja sama.

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Basarnas Ambon baru, Muhammad Arif Anwar.

"Kami siap bersinergi untuk terus mendukung dan meningkatkan kerja sama, antara Basarnas dengan Polda Maluku," ujar Irjen Pol. Latif, Jumat (21/7/23).

Baca Juga:  Pimpin Sidang Kelulusan Penerimaan Bintara, Ini Pesan Wakapolda Jabar

Irjen Pol. Latif menyebut, sinergisitas selama ini antara Polda Maluku dan Basarnas Ambon sudah berjalan dengan baik. Ia juga berharap kerja sama di bidang SAR atau pertolongan dan pencarian korban yang mengalami bencana alam dapat terus ditingkatkan.

"Saya berharap Basarnas dapat bekerja sama dengan Polda Maluku dalam penanganan kejadian bencana alam, baik SAR darat maupun SAR laut," ungkap Irjen Pol. Latif.

Di sisi lain, Irjen Pol. Latif juga berharap Basarnas dapat melaksanakan pelatihan-pelatihan dengan melibatkan anggota Polda Maluku. Tujuannya agar meningkatkan kinerja secara bersama-sama.

"Terkait manajemen keadaan darurat, saya harap juga dapat melakukan simulasi-simulasi bersama instansi terkait lainnya seperti Damkar, Nakes, dan lainnya," ujar Irjen Pol. Latif.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment