Kapolda Kaltim Laksanakan Kunjungan Kerja Untuk Cek Kesiapan Logistik TPS Pemilu 2024 di Polres Kutai Timur

14 February 2024 - 12:00 WIB
humaspolri

Tribratanews.tribratanews.com - Kutai Timur. Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Kutai Timur dalam rangka pengecekan kesiapan logistik TPS Pemilu 2024, Selasa (13/2/24).

Disambut Kapolres Kutai Timur, AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H., Bersama Forkopimda Kutai Timur dan Pejabat Utama Polres Kutai Timur. Kunjungan kali ini menggelar pertemuan dan sekaligus melakukan pengecekan terkait kesiapan anggota Polres Kutai Timur dalam pengamanan TPS Pemilu 2024

Bersama rombongan Kapolda Kaltim mengecek TPS 79 Bukit Pelangi (Simpang Expo), dan persiapan pengamanan. Rombongan kemudian bergeser ke TPS 69 dan TPS 70 Pendopo Munthe. Di Kabupaten Kutai Timur Kapolda Kalimantan Timur mengecek seluruh kesiapan personel

Baca Juga: Personel Biddokkes Polda NTT Cek Kesehatan Petugas PPK, KPPDS, dan Polri Demi Pemilu yang Lancar

“Kepolisian bertugas menjaga dan mengamankan kotak dan surat suara dari KPU hingga ke TPS sampai pelaksanaan dan pengawalan hasil pemilu dari TPS ke gudang KPU. Sehingga tugas kepolisian melekat terkait pengamanan pemilu ini,” ungkap Kapolda Kaltim.

Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., menambahkan bahwa pengamanan Pemilu 2024 akan menyita waktu dan tenaga, sehingga diperlukan persiapan dan kesiapan personel yang bisa menanggulangi berbagai permasalahan yang dimungkinkan terjadi di lapangan.

Selanjutnya Kapolda menekankan pentingnya menjaga keamanan masyarakat.

“Hak konstitusional berada di tangan masyarakat, maka gunakanlah hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, jangan percaya hoax, pilihan boleh beda tapi keamanan dan Persatuan warga harus tetap terjaga,” tambahnya.

Kunjungan Kapolda Kaltim di Kabupaten Kutai Timur menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan berlangsung dengan lancar.

Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Forkopimda dan masyarakat, diharapkan Pemilu tahun 2024 akan menjadi ajang demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment