Kapolda Kaltim Meninjau Pengamanan Lokasi TPS di Kutai Timur

14 February 2024 - 11:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Balikpapan. Kapolda Kalimantan Timur Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., meninjau pengamanan lokasi tempat-tempat pemungutan suara (TPS) di TPS) di Kecamatan Sangatta Utara. Empat TPS itu adalah TPS 79, TPS 80, TPS 69 dan TPS 70 di Kelurahan Teluk Lingga, jelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Kapolda Kalbar Laksanakan Geladi Posko Dalam Rangka Menghadapi Perubahan Eskalasi Situasi Kamtibmas

 "Kami memberikan jaminan agar Pemilu di Kaltim, termasuk di Kutai Timur, akan berjalan lancar dan aman. Alhamdulillah, dari survei tadi, saya melihat semua kesiapan Pemilu di TPS sudah lengkap," ungkap Kapolda Kaltim, Selasa (14/2/24).

Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, menilai Pemilu 2024 pada 14 Februari di Kutai Timur sudah siap digelar menyusul tinjauannya ke sejumlah TPS itu. Ia menginstruksikan personel kepolisian di wilayah Kalimantan Timur mampu meminimalisir kendala penyelenggaraan Pemilu 2024, serta memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Polda, Polres hingga Polsek pastikan tugas domestik. Intinya, kami siap mengatasi semua permasalahan," Jelas Kapolda Kaltim.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang turut mendampingi Kapolda Kaltim dalam kunjungan itu menyampaikan peninjauan keamanan TPS menjadi sinergi pemerintah daerah dengan aparat keamanan.

“Peninjauan itu juga menjadi kolaborasi dengan berbagai pihak, agar penyelenggaraan pemilu dapat terwujud secara aman, damai dan lancar,” ujar Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment