Kapolda Kalteng Cek Sarana Prasarana Detasemen Gegana

16 February 2022 - 09:52 WIB

www.tribratanews.com – Palangkaraya. Memastikan kesiapan sarana prasarana Detasemen Gegana Satbrimob, Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., melaksanakan pengecekan ke Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng, Selasa (15/02/2022).

Dalam pengecekan ini Kapolda Kalteng didampingi Irwasda Polda Kalteng Kombes. Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., dan Dansatbrimob Kombes. Pol. Suryo Sudarmadi, S.IK.

Kapolda melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes. Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., menyampaikan pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan baik sarana prasarana maupun personel sehingga nantinya selalu siap dalam melaksanakan tugas tanpa adanya kendala.

“Adapun yang dicek oleh Kapolda kali ini meliputi kendaraan taktis Barakuda, Tambora, kendaraan dinas milik detasemen Gegana dan persenjataan serta robot untuk mengatasi teror bom,” ujarnya.

Dengan didukung sarana-prasarana yang mumpuni bisa menguatkan eksistensi Datasemen Gegana dalam setiap tugas.

Adanya fasilitas, Detasemen Gegana bisa menyesuaikan diri terhadap kemajuan teknologi yang menyangkut terorisme.

"Sebab dinamika kebudayaan ini terus berkembang. Karena itu personel Detasemen Gegana harus memantapkan potensinya untuk mendukung seluruh penugasan operasional yang diemban," ujarnya.

Kabidhumas Polda Kalteng berharap dengan adanya pengecekan ini dapat menjadikan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng yang siap siaga kapanpun negara memanggil.

Share this post

Sign in to leave a comment