Kapolda Jateng Minta 808 Anggota Bintara dan Tamtama Baru Harus Siap Amankan Pemilu Tahun 2024

12 January 2024 - 20:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Semarang. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., meminta 808 bintara dan tamtama hasil seleksi 2023 yang baru saja dilantik siap melaksanakan tugas mengamankan berbagai tahapan Pemilu 2024.

"Tugas di lapangan nanti yakni pengamanan tahapan-tahapan pemilu," ujar Kapolda Jateng, dilansir dari Antaranews, Kamis (11/01/24).

Jenderal bintang dua tersebut meminta para kapolres untuk memberikan bimbingan kepada para bintara dan tamtama baru ini agar dapat bertugas dengan baik dan menjunjung tinggi netralitas.

Baca Juga: Bawaslu: 777 Laporan Diduga Pelanggaran Pemilu Tercatat selama Masa Pemilu

Dalam keterangannya ia menegaskan bahwa netralitas merupakan harga mati bagi personel Polri dalam pengamanan pemilu.

Selanjutnya ia juga menekankan kepada para bintara dan tamtama untuk selalu mengingat jatidiri sebagai anggota Polri. Ia menyebut akan banyak godaan dan tantangan yang dihadapi saat bertugas nanti.

Diakhir kesempatan ia menyebutkan perlunya bimbingan dari para senior yang baik dan berpengalaman untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut.

"Jangan sekalipun menyakiti hati masyarakat atau melakukan tindakan sewenang-wenang," tutupnya.

Sebagai informasi, sebanyak 808 bintara dan tamtama lulusan seleksi penerimaan gelombang II tahun 2023 yang telah dilantik pada Desember 2023.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment