Kapolda DIY Minta Pelayanan SPKT Polres Kulon Progo Berkualitas

19 July 2023 - 09:45 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Kulon Progo. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., meminta Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor (Polres) Kulon Progo memberikan pelayanan berkualitas untuk mendukung keberadaan Bandara Internasional Yogyakarta.

Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan mengatakan Polres Kulon Progo berada dekat dengan bandara Internasional Yogyakarta yang merupakan pintu gerbang Yogyakarta, baik nasional maupun internasional, saat peresmian Gedung SPKT Polres Kulon Progo

"Selalu lakukan evaluasi, apakah pelayanan yang kita berikan sudah sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat. Kalau kita yang menilai sendiri sudah bagus, begitu kita bertanya ke masyarakat, apakah bisa lewat email dan WhatsApp," jelasnya, seperti dilansir Antaranews, Selasa (18/7/23).

Ia mengatakan adanya SPKT merupakan peningkatan kinerja bagi personel Polres Kulon Progo serta dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga:  Polisi Akan Berlakukan Ganjil-Genap Menuju Puncak Bogor Saat Libur Tahun Baru Islam

"Pembangunan Gedung SPKT ini saya harapkan tidak hanya pada pelayanan administrasi karena pelayanan kepolisian itu adalah tindakan kepolisian yang disertai pelayanan administrasi," ujarnya.

Keberadaan Gedung SPKT ini ditinjau dari aspek pelayanan, memiliki nilai yang sangat strategis. Sejumlah pelayanan meliputi penanganan pengaduan serta berbagai layanan yang ada berupa laporan polisi, surat tanda terima laporan, surat tanda laporan kehilangan, surat keterangan catatan kepolisian, pelayanan tilang, laka lantas, pengaduan masyarakat, sidik jari, surat lapor diri, surat tanda terima pemberitahuan, surat izin keramaian dan kegiatan masyarakat lainnya.

Irjen. Pol. Suwondo meminta personel Polres Kulon Progo memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat sesuai standar pelayanan yang dapat meningkatkan citra dan kepercayaan publik kepada Polri.

"Saya berpesan agar Gedung SPKT digunakan dan dirawat dengan baik sehingga daya pakainya akan lebih lama," tutupnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment