Kalorlantas Siapkan Rekayasa Jika Diperlukan Saat Malam Takbiran

9 April 2024 - 14:27 WIB
Dokumentasi Korlantas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Korlantas Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas di malam takbiran. Hal itu disiapkan sebagai langkah antisipasi mencegah adanya kepadatan.

Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan menyebutkan bahwa sejumlah kota besar telah dilakukan pemetaan. Para Dirlantas pun telah diperintahkan untuk melakukan berbagai mitigasi.

Baca Juga: Polda Sumut Batasi Angkutan Barang selama Arus Mudik

“Takbiran sudah kita siapkan beberapa kota besar, kemudian dari para Dirlantas juga sudah menyiapkan pengamanannya. Ada beberapa mungkin nanti rekayasa lalu lintas untuk preventif kalau-kalau ada yang melakukan takbir keliling dan sebagainya,” kelas Kakorlantas, Selasa (9/4/24).

Menurut Kakorlantas, pihaknya mengutamakan edukasi dan langkah preventif kepada masyarakat. Oleh karenanya, diimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi maupun takbir keliling.

“tentu takbir keliling juga kita imbau nanti tidak dilaksanakan ya, lebih khusuk lagi di masjid, di rumah untuk bertakbir, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang lain,” ungkapnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment