Kakorlantas Polri Tinjau Pelabuhan Gilimanuk Bali untuk Persiapan Kelancaran Libur Nataru 2023

24 November 2023 - 22:15 WIB
Dok. Korlantas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Gilimanuk. Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., melanjutkan peninjauan Pelabuhan Gilimanuk Bali menggunakan Kapal Wicitra Dharma III dalam melanjutkan survei dan konsolidasi menjelang persiapan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pada Jumat (24/11/23).

“Kita melanjutkan survei dan konsolidasi monitor persiapan - persiapan Pelabuhan Ketapang dengan semua indikator-indikator yang kita harapkan bisa segera terealisasi sebelum hari H. Peninjauan ke Pelabuhan Gilimanuk Bali juga untuk memastikan langsung kesiapan Pelabuhan Gilimanuk baik operasional maupun infrastruktur yang berjalan,” jelas Kakorlantas.

Pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 memfokuskan pada destinasi dan tempat-tempat kembalinya masyarakat yang akan menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi Jawa Timur serta pengaturan arus yang akan keluar dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Baca Juga: Polres Jepara Gelar Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka HUT ke-73 Polairud,

“Masih ada beberapa kerjaan fisik yang ada di sekitar Pelabuhan dan juga tadi untuk pengaturan arus yang akan masuk dan keluar Gilimanuk karena kita tahu bahwa beberapa area memang terbatas penting dilakukan pengaturan,” ungkap Kakorlantas.

Kakorlantas menambahkan, dengan adanya informasi yang disebarluaskan langsung kepada masyarakat dan berkomunikasi dengan BMKG dapat memperlancar pergerakan pengendara.

“Petugas yang bertugas dalam mengamankan Nataru diimbau agar mempersiapkan dengan komunikasi dan koordinasi, serta untuk yang melaksanakan mudik agar dapat bekerjasama dan tertib mengikuti arahan petugas. Sekali lagi persiapkan, persiapkan dan persiapkan komunikasikan, koordinasikan terus sampai nanti menjelang pelaksanaan hari H, nanti kita berdoa dan kita harapkan masyarakat baik pemudik maupun yang akan melaksanakan liburan juga masyarakat setempat yang wilayahnya digunakan untuk baik destinasi ataupun rute kita harapkan kerjasamanya untuk kelancaran bisa kita capai bersama,” tutup Kakorlantas.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment