Kakorlantas Polri Pantau Terminal Hingga Rest Area Jelang Libur Panjang

27 October 2020 - 08:59 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memantau sejumlah fasilitas dan sarana lalulintas umum menjelang masa libur panjang akhir pekan dan hari besar Maulid Nabi Muhammad.

Dalam pantauannya Kakorlantas menilai kondisi sarana yang ada sudah cukup kondusif dan sudah menerapkan SOP protokol kesehatan. “Persiapan dipraktekkan dengan baik, termasuk kesadaran masyarakat cukup bagus, tidak perlu ditegur lagi. Semua penumpang juga sudah menerapkan SOP protokol kesehatan termasuk sopir dan awaknya,” jelas Kakorlantas saat memantau Terminal Pulo Gebang, Senin (26/10/20).

Selain itu, Irjen Pol Drs Istiono mengatakan adanya sopir yang bergantian dalam jarak tertentu salah satu faktor jaminan keamanan dalam perjalanan. “Informasi dari sopir ada gangguan keamanan di perbatasan Lampung dan Palembang, Polri akan memaksimalkan penanganannya. Prediksi besok siang Masyarakat mulai melakukan perjalanan,” jelas Kakorlantas.

Sementara itu, gelar Operasi Zebra 2020 sudah dimulai dan Operasi Zebra tahun ini turut menjadi bagian dari penerapan penanggulangan penyebaran Covid-19. “Kami berharap, libur di rumah saja atau di satu tempat dan tidak ke mana-mana untuk mencegah penyebaran Covid-19. Liburan sehat, liburan tertib dan hindari kerumunan,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment