Antisipasi Libur Panjang, Kakorlantas Polri Bersama Menteri Perhubungan Lepas Tim Pamatwil

27 October 2020 - 08:58 WIB
tribratanews.com - Jakarta. Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H,. menghadiri apel pelepasan Pamatwil (pengamat wilayah) Korlantas Polri dalam rangka pengamanan PAM libur panjang dan Operasi Zebra selama dua pekan terhitung tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 yang bertempat di lapangan NTMC Polri, Jakarta, Senin (26/10/20).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi, Dirregident Korlantas Brigjen Pol Yusuf, Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antariksa serta jajaran pejabat utama Korlantas Polri.



Menhub Budi Karya mengapresiasi kesigapan Polri yang telah mempersiapkan pengamanan libur panjang cuti bersama pada tanggal 28 Oktober, dilanjutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 29 – 30 Oktober, serta dilanjutkan libur weekend Sabtu 31 Oktober – Minggu 1 November 2020.

“Saya sangat apresiasi kesigapan Polri. Kegiatan liputan pantauan di lapangan dilakukan dengan presisi serta informasi dari Merak, Cikatama, dan puncak itu akurat,” jelas Menteri Perhubungan.

Menhub Budi Karya juga mengingatkan bahwa libur panjang kali ini bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19. Oleh karenanya kita tidak hanya mengawasi proses daripada pergerakan arus tetapi bagaimana kita juga turut melakukan upaya untuk mengurangi penularan Covid-19. “Pesan pak Presiden untuk menjaga liburan panjang jangan menjadi penularan Covid-19, jadikan protokol kesehatan sebagai panglima,” jelasnya.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyatakan siap all out bersama jajarannya untuk mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat pengguna jalan khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Tadi telah disampaikan pesan dari bapak Presiden, ini kita warning dan wanti-wanti, pengguna jalan harus disiplin dan patuh pada protokol Covid-19. Kita kerja keras untuk mengingatkan pada penguna jalan bahwa keselamatan adalah nomor satu,” jelas Kakorlantas.

Irjen Pol Istiono juga mengatakan, jajarannya mulai hari ini juga menggelar Operasi Zebra 2020 dengan konsep lebih mengedepankan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, Operasi Zebra dilaksanakan secara SIMPATIK, PERSUASIF dan HUMANIS mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Lebih mengedepankan kesadaran masyarakat untuk disiplin khususnya pada protokol kesehatan. Pesan kita libur panjang ini libur sehat, libur tertib lebih baik berada dirumah saja,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment