Kakorlantas Polri Matangkan Pesiapan Pengamanan Mudik Lebaran 2022

8 April 2022 - 22:03 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., mematangkan persiapan pengamanan mudik lebaran 2022 melalui simulasi tactical floor game.

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri menyampaikan beberapa arahan kepada jajaran di bawahnya. “Yang pertama, laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, gembira tapi serius,” kata Kakorlantas Polri di Gedung NTMC Polri, Jakarta, pada Kamis (07/04/22).

Menurut Kakorlantas Polri, sikap demikian bakal menghasilkan persepsi dan pola tindak yang sinergis. Baik antar polda maupun dengan instansi lainnya. “Yang kedua, cara bertindak yang akan dibagikan harus bisa diimplementasikan pada saat di lapangan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis,” ujar Kakorlantas Polri.

Sementara ketiga, Kakorlantas Polri meminta jajarannya bisa menjawab persoalan-persoalan yang telah diskenariokan. Sehingga, pelaksanaannya berjalan baik.

Ditempat yang sama Kakorlantas Polri menjelaskan, simulasi TFG ini membahas sejumlah hal penting terkait pengamanan mudik lebaran. Mulai dari kesiapan petugas, teknis, hingga penyamaan persepsi di lapangan. “Kegiatan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, serta persamaan persepsi dan pola tindak antarwilayah Polda,” terang Kokorlantas Polri.

lebih lanjut Jenderal Bintang Dua itu mengaskan bakal mengedepankan sinergitas dan kolaborasi. Dia pun berharap pengamanan mudik lebaran tahun ini berjalan optimal. “Yang tidak kalah penting adalah membangun kemitraan dan sinergitas dengan para pemangku kepentingan lainnya,” tutur Kakorlantas Polri.

Diakhir Kegiatan Kakorlantas Polri mengajak masyarakat untuk vaksin booster agar mudik 2022 berjalan lancar. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa syarat mudik tidak ada penyekatan, melainkan masyarakat untuk sudah menerima vaksinasi lengkap dosis 1, 2 dan booster.

Share this post

Sign in to leave a comment