Kakorlantas Polri Gelar Gebyar Keselamatan Lalu Lintas di Jawa Timur

11 February 2024 - 16:30 WIB
delikjatim

Tribratanews.tribratanews.com – Surabaya. Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., didampingi Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen. Pol. Dr. Bakharuddin Muhammad Syah, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar Gebyar Keselamatan Berlalu Lintas 2024 di Polda Jawa Timur, Surabaya, Sabtu, (10/2/24.

"Kita ingin bersama-sama masyarakat dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas di Indonesia," ungkap Kakorlantas Polri

Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, mengungkapkan data kecelakaan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Hal ini juga meningkatnya fatalitas korban kecelakaan. 

Baca Juga: Polda NTT Melepas Puluhan Personel OMB Melaksanakan Tugas Pam Pemilu di Polres Alor

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengatakan pada Gebyar Keselamatan di 2024 ini Polda Jatim juga mencanangkan program 'Zero Knalpot Brong. Hal itu guna menekan angka kecelakaan di wilayah Jawa Timur.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa permasalahan lalu lintas merupakan permasalahan yang sangat kompleks terjadinya peningkatan jumlah kecelakaan dan titik kemacetan lalu lintas,” jelas Kapolda Jatim.

Kegiatan ini diisi dengan penyematan pin kepada duta pelopor keselamatan di jalan, pembacaan ikrar pelopor keselamatan, coaching clinic keselamatan berkendara, dan demo safety riding.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment