Jelang Tahun Baru 2024, Kapolda Bali Cek Kesiapan Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk

28 December 2023 - 20:00 WIB
Dok. Polda Bali

Tribratanews.tribratanews.com - Jembrana. Diprediksi arus balik pasca liburan Nataru di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, akan meningkat. Beberapa langkah antisipatif juga sudah disiapkan Polda Bali, Pemkab Jembrana, ASDP, serta pemangku kepentingan lainnya. Hal tersebut disampaikan Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., di Jembrana.

"Arus balik kemungkinan akan lebih padat. Kami sudah koordinasi dengan lintas sektoral dan Forkopimda Jembrana, juga akan backup personel dari Polda Bali," ungkap Kapolda seusai meninjau kesiapan pengamanan arus penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (27/12/23).
Baca Juga: Kapolda NTB: Tindak kejahatan tahun 2023 meningkat

Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra juga mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan dan antrean panjang di Pelabuhan Gilimanuk, Polda Bali telah berkoordinasi dengan ASDP untuk menambah jumlah kapal dan menyiapkan kantong-kantong parkir.

"Masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Bali diimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di penyeberangan atau di perjalanan. Berhati-hati dalam perjalanan. Jika ada hal-hal yang merugikan bisa melapor ke pos-pos area, dan juga berhati-hati di perjalanan terutama di malam hari, mengingat jalan di Bali terlalu sempit tidak cukup lebar," jelas Kapolda.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment