Jelang Pilkada Serentak, Polda Bali Gelar Ops Cipkon Agung-2024

24 July 2024 - 14:00 WIB
polda bali

Tribratanews.tribratanews.com - Bali. Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si., selaku penanggung jawab bijak Operasi Cipkon Agung-2024 Dalam Rangka Harkamtibmas Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 di halaman depan Mako Polda Bali, Rabu (24/7/24).

Apel kesiapan tersebut di hadiri Waka Polda Brigjen Pol. Dr. I G. K. Budhi H., S.I.K., S.H., M.Hum., Irwasda Kombes Pol. Benny Subandi, S.I.K M.Si., dan seluruh Pejabat Utama (PJu) Polda Bali dan Para pejabat Ops cipkon serta seluruh personil Polda Bali yang terlibat Ops Cipkon.

Kapolda Bali pada sambutannya menyampaikan, Terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat utama, para kapolres/ta dan seluruh personel jajaran polda bali atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan kepada kesatuan selama ini. saya minta agar kinerja positif ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi. 

Baca Juga: Ini Daftar Negara yang Berhasil Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

“Operasi cipkon agung-2024 akan dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 24 juli – 8 agustus 2024. operasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan cooling system yang telah kita laksanakan selama ini, dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif yang di dukung oleh kegiatan penegakan hukum serta fungsi kepolisian lainnya,” ujarnya.

“Operasi cipkon kali ini melibatkan sebanyak 1.060 personel yang terdiri dari 401 personel satgas polda dan 659 personel satgas polres jajaran personel tersebut selanjutnya akan dibagi dalam 5 satgas yang meliputi satgas preemtif, satgas preventif, satgas gakkum, satgas humas dan satgas banops yang akan saling bersinergi satu sama lain, baik yang di tingkat polda maupun polres untuk menyukseskan operasi cipkon kali ini,” sambungnya.

Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si.,juga mengatakan sebelum terjun ke lapangan untuk melaksanakan operasi cipkon ini, terlebih dahulu Polda Bali melaksanakan kegiatan apel
kesiapan pasukan untuk memastikan kesiapan seluruh personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas nantinya.

“Melalui kegiatan apel ini juga menjadi sarana konsolidasi bagi kita semua untuk memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing satuan tugas,” tuturnya.

“Dengan pengalaman operasi kepolisian yang telah kita laksanakan sebelumnya, saya yakin para pejabat operasi dan seluruh personel yang terlibat sudah memahami dan siap melaksanakan masing-masing tugasnya,” tutup Kapolda Bali.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment