Jelang Pilkada 2024, Polda Sulsel Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja

1 August 2024 - 14:00 WIB
rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Makassar. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H., pimpim Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja, sebelum mulainya Pilkada 2024 di Lapangan Apel Mapolda Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Rabu (31/7/24).

Irjen Pol. Andi Rian Djajadi menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan pemeriksaan akhir kesiapan personil maupun sarpras operasi mantap praja pallawa 2024 - 2025, yang bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati wakil bupati serta Walikota wakil walikota provinsi Sulawesi selatan sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai aparat keamanan untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian proses demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

“Pelaksanaan pilkada secara serentak yang dilaksanakan saat ini adalah untuk pertama kalinya, hal ini tugas kita semakin penting dan menantang, “ ungkap Irjen Pol. Andi Rian Djajadi. 

Baca Juga: Badminton Olimpiade 2024, Tunggal Putri Indonesia Gregoria Tumbangkan Wakil Republik Ceska

Kapolda Sulsel itu juga Melihat pentingnya seluruh elemen yang terlibat tentunya harus berpartisipasi, guna menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Walikota dan wakil walikota serta bupati wakil bupati provinsi Sulawesi Selatan. Pilkada 2024 kali ini memiliki kompleksitas tersendiri karena terlaksana secara serentak dalam waktu yang bersamaan dengan wilayah yang luas, geografis yang beradab serta melibatkan jumlah pemilih yang besar dari berbagai latar belakang.

Untuk mengamankan pilkada serentak du sulawesi Selatan maka polda sulsel di dukung TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025, selama 138 hari mulai tanggal 1 Agustus 2024 sampai dengan 16 Desember 2024 yang melibatkan sebanyak 15 ribu personil di seluruh wilayah Polda sulawesi Selatan

Diakhir amanat Kapolda Irjen Pol Andi Rianto Djajadi menekankan kepada peserta Apel Gelar Pasukan, untuk memastikan seluruh personil dan peralatan yang akan digunakan dalam operasi teah siap secara optimal dan tidak ada ruang untuk kesalahan, serta kelalaian dalam tugas

Irjen Pol. Andi Rian Djajadi mengharapkan tetap terjalin koordinasi yang baik antar seluruh elemen terkait, termasuk TNI, Satpol PP, Linmas, BPBD serta instansi lainnya harus terus dijaga, dengan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjaga netralitas dan integritas harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjunjung tinggi hukum dan etika.

"Saya dan percaya dengan dedikasi yahg tinggi dari suruh personil kita dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan baik jaga kesehatan jaga kekompakan dan selalu berdoa agar setiap langkah kita senantiasa mendapatkan perlindungan dari Tuhan yang maha Kuasa, “ tutup Irjen Pol Andi Rian Djajadi.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment