Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Malut Patroli Diperketat dan Sosialisasi Keamanan Dilakukan

1 April 2024 - 15:30 WIB
Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Malut. Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Polda Maluku Utara (Malut) tengah gencar dalam melakukan antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan.(31/3/24)

Kabid Humas Polda Malut, Akbp Bambang Suharyono,S.I.K.M.H., menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak serta instansi terkait lainnya.

Akbp Bambang Suharyono mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama liburan panjang. Dalam upaya ini, Polda Malut telah meningkatkan patroli di berbagai wilayah, terutama di titik-titik rawan seperti terminal,Pelabuhan,Bandara dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Polda Sumsel Laksanakan Sidak ke SPBU Kota Palembang, Untuk Pastikan Tidak Ada Kecurangan Dalam Takaran Pengisian BBM

Tidak hanya itu kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan Idul Fitri. Selain itu, langkah-langkah preventif juga ditingkatkan, seperti peningkatan pengawasan terhadap barang-barang yang masuk ke wilayah Kota ternate.

Polda Malut juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, meliputi himbauan untuk tidak mudik jika tidak mendesak, serta mengingatkan agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi kejahatan seperti pencurian dan perampokan.

Meskipun demikian, Polda Malut juga siap menghadapi berbagai kemungkinan gangguan keamanan yang dapat terjadi. Dengan menyiapkan personel, sarana prasarana untuk merespons dengan cepat setiap situasi darurat yang mungkin timbul dan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi keamanan baik secara internal maupun eksternal.

Dengan langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan, diharapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri di Maluku Utara dapat berjalan lancar dan damai tanpa adanya gangguan keamanan yang signifikan.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment