Jamin Keamanan Pilkada, Polres Mimika Diskusi Bersama Tokoh Masyarakat 7 Suku

19 July 2024 - 18:23 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Mimika. Polres Mimika undang dan gelar diskusi bersama tokoh dan ketua lembaga masyarakat adat 7 suku agar bersama-sama menjamin keamanan Pilkada 2024.

"Saya undang tokoh -tokoh ini, karena beliau-beliau yang punya masyarakat dan bisa mengarahkan masyarakatnya agar bersama-sama menjaga keamanan Pilkada 2024," jelas Kapolres Mimika, AKBP I Komang Budiartha usai diskusi di ruang Ops Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Jumat (19/7/2024).

Diharapkan melalui diskusi ini bisa membawa dampak baik untuk menjamin keamanan saat Pilkada di Mimika. Pertemuan ini akan berlanjut, bersama mitra lainnya seperti FKUB dan lembaga lainnya di Mimika.

Poin-poin yang dibahas dalam diskusi ini ialah mencari penyebab timbulnya masalah, khususnya banyaknya anak-anak muda yang mabuk miras, terkait masalah komunikasi antar aparat dengan tokoh-tokoh, serta sepakat membentuk badan mitra polisi.

"Mitra itu supaya bagaimana kita bisa saling koordinasi dan memberikan informasi," ungkap AKBP Komang.

Sedangkan tokoh masyarakat Suku Amungme yang juga sebagai anggota MRP Papua Tengah, Giman Magai mengatakan bahwa diskusi bersama Kapolres Mimika bertujuan, agar bisa bersama-sama dalam satu komando menjaga keamanan demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai.

"Kami sebagai tokoh masyarakat sangat berterimakasih, karena Polres Mimika percayakan kami juga untuk menjaga keamanan Pilkada. Kami juga siap berkolaborasi untuk hal itu, karena kami juga menginginkan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai," jelasnya

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment