Badan Pangan Nasional Uji Keamanan Pangan di Pasar Gudang Tigaraksa

18 July 2024 - 18:00 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Tangerang. Bapanas (Badan Pangan Nasional), melakukan uji keamanan pangan di Pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Hasilnya seluruh pangan yang di uji negatif alias aman.  

"Kami bersama-sama melakukan pengujian keamanan pangan. Maka dari beberapa sampel yang kita uji hasilnya tidak mengandung residu yang dilarang," ujar Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas, Dr. I Gusti Ketut Astawa, M.Sos., M.M., dilansir dari laman RRI, Kamis (18/7/24).

Total ada 8 komoditas yang di uji, adapun sampel bawang merah, bawang putih. Juga mentimun, cabai rawit, tomat, dan wortel terbukti bebas dari cemaran pestisida, logam berat merkuri hingga timbal.  

Kemudian ikan kembung, daging ayam hasilnya bebas formalin. Ia menyebutkan hasil tersebut menggambarkan keamanan pangan di pasar ini terjamin dan layak konsumsi. 

Di akhir kesempatan ia memastikan keamanan pangan harus terus dijaga agar ketahanan pangan tercapai dengan maksimal. Ia pun meminta kolaborasi pemerintah daerah untuk rutin melaksanakannya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment