Jaga Kamtibmas Kondusif, Ini Langkah Yang Dilakukan Aparat Keamanan di Tanah Papua

24 July 2024 - 20:29 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura- Selama beberapa minggu kemarin, Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata terus menimbulkan kehancuran ataupun banyak kerusakan yang terjadi. Hal tersebut membuat Aparat keamanan melakukan pengamanan yang lebih ketat daripada sebelumnya.

Penambahan tersebut terlihat dari beberapa Personel Polri yang menambah Pasukannya di Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah akibat kejadian kericuhan yang terjadi beberapa hari lalu. Disisi lain, di Kab. Pegunungan Bintang juga sudah diperintahkan beberapa Personel baik dari TNI dan Polri dalam menjaga tempat Area terbakarnya sekolah yang sempat dilakukan oleh KKB.

Baca Juga: Ahli Gizi Tidak Anjurkan Penderita Diabetes Konsumsi Buah Secara Berlebihan

Mengutip dari beberapa Media, bahwa penambahan tersebut diupayakan TNI-Polri untuk lebih tinggi melakukan pengamanan sehingga banyaknya Personel yang diturunkan untuk membantu memberikan keamanan di lingkungan tersebut.

Beberapa Tokoh Masyarakat di Papua juga ikut menyuarakan bahwa Aparat keamanan harus ada di Lingkungan tersebut agar menghindari kejadian yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata.

Melalui Langkah yang dilakukan Aparat Keamanan inilah, diharapkan kondusifitas lingkungan sekitar dapat terjaga sampai dengan memasuki Hari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tanah Papua.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment