Gunakan Kostum Superhero, Satbrimob Polda Jatim Bagikan Masker dan Imbau Protokol Kesehatan

20 August 2020 - 13:03 WIB
www.tribratanews.com-Surabaya. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. Berbagai cara dilakukan Polri untuk memutus rantai penyebaran covid-19 seperti dengan mengimbau masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Satbrimob Polda Jatim. Cara unik dilakukan Satbrimob Polda Jatim dalam mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan serta membagikan kepada warga di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Sepanjang, Pasar Tembok, dan Pasar PPI, Kamis (20/8/20).

Dengan mengenakan kostum Superhero, personel Satbrimob Polda Jatim ingin menarik perhatian masyarakat dan mengajak masyarakat patuh protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., mengatakan selain pembagian masker personel Satbrimob Polda Jatim sebelumnya juga sudah berulang kali melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah penduduk yang terdampak Covid-19.

Dirinya menyebut, pihaknya tidak ada henti-hentinya untuk mengimbau masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Personel sudah disebar diberbagai tempat untuk membagikan masker. Di Pasar Sepanjang dilaksanakan oleh personel Kompi 4A Pelopor Satbrimob Polda Jatim, di Pasar PPI oleh Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim dan untuk di Pasar Tembok Surabaya dilaksanakan oleh Kompi 2A Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment