Gelar Patroli Antisipasi Kejahatan Ilegal, Ditpolairud Polda Jambi Gandeng Bea Cukai

23 February 2024 - 17:00 WIB
www.tribratanews.com. – Jambi. Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi bersama Bea Cukai Jambi menggelar operasi patroli laut bersama, Selasa (23/2/21).
 
Sebelum dimulainya patroli, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Pahorian Lumban Gaol, S.H., S.I.K., bersama Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Ardiyanto memimpin langsung apel sinergitas yang digelar di Dermaga Angso Duo Jambi.
 
Dirpolairud Polda Jambi menyampaikan bahwa, apel patroli sinergitas ini merupakan kegiatan Patroli Bersama, juga merupakan implementasi salah satu dari 8 Komitmen Kapolri yaitu meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri serta bekerjasama antar Aparat Penegak Hukum dan kementrian lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah serta melaksanakan Progaram Prioritas Kapolri yang salah satu kegiatannya adalah Peningkatan sinergitas dan kolaborasi antar Lembaga.
 
Selain itu, pelaksanaan patroli ini juga untuk memastikan bahwa setiap masyarakat pengguna transfortasi air merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya , inilah wujud bahwa negara hadir dalam melindungi warganya, lanjut Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol.
 
"Tujuan sinergi ini juga untuk menjaga perairan di wilayah Jambi guna mencegah masuknya barang-barang ilegal," terang Dirpolairud.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Jambi menyebutkan salah satu tugas Bea Cukai adalah mengawasi keluar dan masuknya barang ilegal termasuk Jambi. Untuk di wilayah perairan Jambi berbatasan langsung dengan Malaysia, sehingga kita perlu bersinergi untuk menjaga kedaulatan Indonesia.
 
Kepala Kantor Bea Cukai juga menyebutkan bahwa, sinergi adalah kunci untuk mencegah tindak pelaku kejahatan, yang mana sindikat melakukan berbagai cara untuk melakukan kejahatan, sehingga sinergi ini merupakan upaya dalam menimalisir tindak kejahatan, sambungnya.
 
" Kita akan tidak tegas pelaku kejahatan ilegal yang ada di wilayah Provinsi Jambi," tutupnya.

Share this post

Sign in to leave a comment