Ditpolairud Polda Jateng Turut Serta Dalam Pencarian KRI Nanggala-402 di Perairan Bali

26 April 2024 - 11:13 WIB
www.tribratanews.com - Semarang. Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jateng, Kombes Pol R Setijo Nugroho HHP SIK mengirimkan tim pencarian KRI Nanggala 402 pada hari Minggu (25/04/21). L

Sebanyak ima personel yang yang dilibatkan yaitu Kompol Bambang Widarto, Bripka Supangat SH, Bripka Suskusnanto SH, Bripka Aji Setiawan dan Bripka Ahmad Hasnan F SH.

Kombes Pol. R Setijo Nugroho HHP SIK, mengatakan lima penyelam yang dikirim dari Ditpolairud Polda Jateng, diharapkan dapat membantu mendeteksi keberadaan dan pencarian kapal selam Nanggala 402.

Dengan berbekal alat 1 unit SRV 8 MS + laptop (robot), 1 unit scuter, Diver pinger reseiver ( DVR 275), Under water pinger resever (PRS 275), 1 buah Teropong binocular, 5 buah life jaket, Pendeteksi bawah air 2 D sonar system, 2 buah ht yang disebut langsung satu keseluruhan alat canggih drone sonar bawah laut kedalaman 300 meter, dan alat tersebut didapat dari Baharkam Polri.

“Semoga dengan adanya pengiriman anggota dan alat dari Ditpolairud Polda Jateng dapat membantu juga meringankan misi kemanusiaan di Banyuwangi,” tutur Dirpolairud Polda Jateng.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment