Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Polda Maluku Gelar Operasi Merah Putih

22 April 2024 - 10:26 WIB
www.tribratanews.com - Ambon. Kepolisian Daerah Maluku akan melaksanakan Operasi Merah Putih Siwalima yang bertujuan menangkal dan menindak tegas kelompok-kelompok berpaham separatisme dan radikalisme di wilayah hukum Maluku.

Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol. Wantry Julianto, mengatakan bahwa Operasi Merah Putih Siwalima ini akan dilakukan dengan menggunakan pola pendekatan preemtif dan preventif, Rabu (21/04/21)

Penegakan hukum akan dilakukan sebagai upaya terakhir dalam mengantisipasi para kelompok seperti simpatisan RMS. Kelompok separatis RMS sering memperingati HUT RMS setiap 25 April, seperti mengibarkan bendera RMS.

“Sejumlah daerah yang dianggap rawan yaitu Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah,” terang Kombes Pol. Wantry Julianto dalam Latihan Pra Operasi Merah Putih Siwalima di Aula Command Center Polda Maluku.

Agar operasi nanti berjalan lancar maka diharapkan kepada semua komponen di Polda Maluku dapat bersinergi dalam menjalankan fungsinya.

Kepada personil Intelkam agar dapat melakukan deteksi dini terhadap semua potensi gangguan yang akan terjadi sebelum dan setelah HUT RMS 25 April 2021

Share this post

Sign in to leave a comment