Ditlantas Polda Metro Jaya Tambah Dua Titik Penyekatan Jalan di Jakarta Selatan

12 July 2024 - 13:18 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan penyekatan jalur PPKM Darurat di Fatmawati dan Antasari sudah dimulai pada Sabtu (10/07/21).

Penyekatan di dua titik jalur tersebut dilakukan karena kerap dilalui masyarakat untuk masuk ke wilayah Jakarta dari arah selatan.

Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, belum terdapat pemeriksaan di kedua titik tersebut sehingga masyarakat bebas keluar masuk Jakarta.

“Untuk full-nya kita akan lakukan pada Senin mulai pukul 06.00-10.00 WIB,” terang Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan kedua jalur ini disekat karena merupakan pintu masuk menuju Jakarta dari arah selatan, khususnya wilayah Serpong, Bintaro, BSD, Ciputat, Pamulang, Pondok Labu, dan Cinere.

Lulusan Akabri tahun 1995 ini berharap dengan adanya titik penyekatan baru tersebut dapat mengurangi mobilitas masyarakat di masa PPKM Darurat ini. Sehingga tingkat perkembangan Covid-19 semakin melandai.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan bahwa semuanya bertujuan untuk mengurai mobilitas masyarakat. Semakin tinggi mobilitas penduduk maka angka Covid-19 semakin tinggi, kalau kita mau angka Covid-19 melandai maka harus menurunkan mobilitas.

Share this post

Sign in to leave a comment