Ditlantas Polda Metro Jaya Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi Besok

23 May 2024 - 12:52 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo memperkirakan bahwa puncak arus balik kendaraan ke Jabodetabek usai Idulfitri 1442 Hijriah akan terjadi pada Minggu besok (23/05/21/).


Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan hari ini puncak arus balik belum terjadi lantaran kenaikan arus kendaraan belum terlalu signifikan.

"Untuk hari ini belum ada lonjakan, walaupun ada peningkatan dibanding hari-hari sebelumnya. Kira-kira puncaknya (arus balik) Minggu," jelas Perwira Menengah Polda Metro Jaya Sabtu (22/05/21).

Berdasarkan catatan Ditlantas Polda Metro Jaya, jumlah kendaraan yang masuk ke Jakarta mencapai 102 ribu dan diperkirakan bakal meningkat pada hari ini. Sementara besok, diprediksi bakal ada 120 ribu kendaraan yang masuk.

"Mungkin sekitar 120.000 kendaraan saat puncak," terang Dirlantas Polda Metro Jaya.

Sejauh ini, Polri bersama Polda Metro Jaya menyiapkan 109 lokasi titik pemeriksaan di sepanjang wilayah Sumatera, Jawa, hingga Bali untuk melakukan tes acak antigen deteksi Covid-19 selama arus balik.

Penyekatan berlangsung 149 lokasi titik pemeriksaan di sepanjang wilayah Sumatera, Jawa, hingga Bali untuk melakukan tes acak antigen selama arus balik.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment